Sabtu, 07 April 2012

My Hijrah Name “Huwaida Haibah Ainiyah”


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
          Puji syukur yang tak terkira senantiasa tercurah ke hadirat Allah Azza wa Jalla. Alhamdulillahirabbil’alamiin, Selasa pekan ini “02 April 2012” terasa lebih istimewa dari sebelum-sebelumnya, mengapa?? Yupz… hari ini saya mendapatkan nama hijrah, pemberian Ustadz Imam Syah Rabbani. Ucap syukur tak terkira saya panjatkan, sebab nama hijrahnya amat cantik nan elok di dengar, yaitu “HUWAIDA HAIBAH AINIYAH”. Yang artinya, Huwaida itu lemah lembut, Haibah itu wibawa dan Ainiyah itu pohon rindang yang bersemi.. Subhanallah.. amat senang mendengarnya, walaupun ini saya rangkai sendiri sih (^_^).
          Semoga nama hijrah ini dapat menjadi acuan semangat untuk saya dalam mengepakkan sayap-sayap dakwah ini. Aamiin..
          Dan dalam waktu seminggu ini saya mengkaji filosofi dari erti-erti nama tersebut. Kata Al-Ustadz Imam “Insya Allah objektiflah”.. hehe saya masih bingung dengan kata-kata itu J..
          Dan inilah yang saya temukan ertinya dari setiap sahabat yang saya wawancarai (kaya wartawan aja ya ^_^). Oke, mari cari tahu. Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya torehkan erti-erti tersebut.
Huwaida (lemah lembut)
Haibah (wibawa)
Ainiyah (pohon rindang yang bersemi) itu...
ð  Menurut para sahabat..
Ukh Anisa : Ibaratkan orang yang memberi keteduhan, memberi kesejukan ketika             ada masalah, orang yang memiliki keindahan, memiliki kecantikan luar                      dan dalam (innerbeauty katanya ^_^) dan memiliki pendirian yang kuat.
                    Aamin.. aamiin ^_^
Ukh Firda : Ibaratkan orang yang senantiasa berbunga-bunga, tentram dan                           sejuk. Bisa membuat orang lain nyaman ketika ada di dekat kita.
                       Insya Allah ^_^
Ukh Endah : Ibaratkan orang yang suka menolong, tidak suka menyalah-nyalahkan 
                    orang lain, tetapi lebih peduli kepada orang lain serta percaya diri.
                    Alhamdulillah ^_^
Ukh Fera :  Ibaratkan orang yang ceria, bercahaya dan suka menolong.
                   Aamiin yaa Rabbi ^_^
Ukh Fika : Ibaratkan orang yang dapat memberikan kesejukan, merasa nyaman dan                   melindungi orang lain.
        Allahummas Istajib ^_^
Ukh Nike : Ibaratkan orang yang bangun dari keterpurukan, dan siap untuk menjadi                   lebih baik.
        Insya Allah Hamasah ^_^
          Dan itulah segelintir guratan-guratan filosofi yang saya dapatkan ketika menanyakan erti dari nama hijrah tersebut. Dan saya berharap erti-erti tersebut dapat menjadi sebuah do’a untuk saya agar bisa lebih dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Aamiin..
          Saya dapat menyimpulkan dari semua pendapat para sahabat, yaitu “Huwaida Haibah Ainiya” yang berarti lemah lembut, wibawa dan semoga dapat menjadi seorang yang bermanfaat seperti pohon rindang yang bersemi. Ya.. bersemi… senantiasa bersemi dalam berdakwah. Tak kenal lelah, karena hakikatnya pohon rindang itu adalah pohon yang kuat, pohon yang kokoh, pohon yang tidak mudah tergoyahkan. Ia berpendirian demi memperjuangkan Dakwah dijalan Allah Azza wa Jalla. Serta senantiasa menaburkan benih-benih semangat dakwah kepada para pejuang Islam. Dengan izin Allah.. Semoga seperti itu, akan seperti itu, dan terus seperti itu. (^_^)
Aamiin Allahumma aamiin……
          Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
Salam ukhuwah,

Kupu-kupu dakwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar